Sabtu, 25 April 2009

JERUJI AMPUH

Oleh :http://hatta-sabri.blogspot.com

Jangan bilang anak gaul kalo kagak pernah denger yang namanya MTV ampuh
Jangan sebut anak nongkrong kalo belum nongkrogin MTV ampuh
Tapi jangan sebut kagak gaul kalo udah nongkrong di JERUJI BESI!!!

Jangan bilang anak gaul kalo kagak pernah denger yang namanya MTV ampuh
Jangan sebut anak nongkrong kalo belum nongkrogin MTV ampuh
Tapi jangan sebut kagak gaul kalo udah nongkrong di JERUJI BESI!!!
Sudah menjadi suatu rahasia umum bahwa gaul itu keren, ngetrend, dan istilah itu menjadi standart, ukuruan yang dicari oleh khususnya anak remaja dewasa ini. Karakteristik anak gaul juga menjadi suatu yang penting diketahui oleh mereka, seperti dari gaya berpakaian, gaya bicara, bahkan gaya bertingkahlaku memeiliki spesifikasi dan specialisasi.
Kata mereka ; uda kagak zaman lo pake bahasa Indonsia yang resmi punya, uda kagak laku yang namanya bahasa Indonesia bakukayak pak guru, guru bukan lagi sosok yang digugu dan ditiru.
Lantas siapa idola mereka yang mereka tiru salain guru….?? Kalo pertanyaan semacam ini nonggol di kepala anda…masih syukuuuurrr!!, tapi kalo kalo pertanyaan semacam itu bukan saja hanya nonggol difikiran anda, bahkan keceplos…atau sengaja anda utarakan pada mereka (anak, remaja, pemuda yang gnakunya gaol), tunggu dengan sabar dan dengar dengan baik celoteh mereka…:begono: makannya…nongkrong jangan di kelas doank, jangan di pengajian doank…ikut kita-kita donk!!!!
Cut…cut…cut (bacanya kat yaaa)….cut…(sekali lagi deh…biar seru) caaaaaat
*(*^^$@$!^@*(><_(_)(^%$!!@*))_)+@^#&)_&+_*&^#@#$!
Naaahh ni dia yang ane maksud…:
Coba tebak…mereka ngajak kemana??
Coba ikutin mereka nongkrong dimana???
Maka disitu anda akan menemukan…siapa yang mereka tiru, siapa yang mereka idolakan, siapa yang menurut mereka sebagai pemberi aspirasi bagi mereka mnjadi lebih gaol; termasuk nongkrong di MTV ampuh…

Melihat sesatu, sosok untuk ditiru…dicontoh…diikuti pada dasarnya bertujuan agar kita dilihat oleh orang lain, agar kita diakui diterima ditengah suatu kelompok manusia, agar kita ditiru oleh oranglain…sehingga timbullah komunikasi, pengertian, pengakuan bahwa kita golongan mereka atau mereka golongan kita…begitu – kalaupun tidak bisa dikatakan paling lebih, ya paling kurang- tujuan dari interaksi sosial.
Namun, adakalanya setiap pribadi manusia merasa jenuh ( ni karna nongkrong di MTV ampuh kelamaan kali…padahal lagi sesak B.A.B., tapi karena yang mu tampil sang idola…meledak deh, kagak nyambung yaa..walah kurang gaul gua), merasa bosen dan berjuta rasa yang tak mau pergi…(walah!!) malah terkadang manusia pingin hijrah ke dunia lain…karna uda BeTe banget…muka elo aja yang dilihatin tiap hari…bosen lihat Blog Pemuda Seribu Bukit terus…stress mikir arti nama Blog gua…manusia pingin menyendiri…nyepi kalo istilah budhanya. Mereka pingin mendapat ketenangan…karena merasa kelompoknya sudah kurang mengakui keberadaannya, merasa kelompoknya sudah tidak menerimanya lagi, maka mereka pingin sendiri, sebagai luapan kekesalan, sebagai cara nenangkan hati, fikiran, perasaan.
Ketika manusia sejenak merenung dalam kesendiriannya, bertafakkur, lari dari masalah, tanggung jawab, mencari penyebab polemic priadi, mencoba mencari solusi, ketika itulah mereka tidak terfikir untuk nongkrong bareng temen2, tidak berminat untuk menjadi lebih gaol dari temen2nya, yaitu (baca dengan intonasi tinggi, kayak pak ustaz lagi kampanye) saat mereka telah prustasi, stress, bimbang, ragu, sedih, putus asa, yaitu saat dimana anda ingin sendiri, saat dimana anda berada di balik jeruji besi (teng deng….teeeng)

Tidak ada komentar: